Jumat, 23 Desember 2011

RESOLUSI 2012



RESOLUSI 2012

(WOCO RA DIWOCO SING PENTING NULIS)

Taraaaaaa…

Selamat Tahun Baru……

Tak terasa kita tlah berjalan menyusuri likunya tahun 2011, it’s time to say ”Welcome 2012”…

Apa yang terbayang saat kita mendengar Tahun Baru???

  • ¨ Kalender Baru
  • ¨ Pacar Baru
  • ¨ Baju Baru
  • ¨ Sendal Baru
  • ¨ Celana Baru
  • ¨ Atau....SESUATU (milik Syahrini) di INTERNET yang BARU ??

Seiring berkembangnya Globalisasi di Era yang serba modern ini tentunya tak akan lengkap hidup kita (terutama untuk menyonsong datangnya Tahun baru) tanpa kehadiran Internet. Internet telah menjadi teman, sahabat, istri, suami atau bisa kita sebut sesuatu yang sangat mengerti kita, dimanapun dan kapanpun. Setiap saat kita membutuhkan Internet.

Internet bukanlah hal aneh dalam keseharian kita. Anak TK aja tau Apa itu internet.. jadi bila ada yang tidak tau internet, mari kita sama-sama bilang ”NDESO.OOOO”.

Untuk seseorang seperti saya, yang bekerja di bidang pengkomputeran, internet adalah sesuatu yang sangat penting, internet adalah kebutuhan, internet adalah nafas yang harus ada disetiap aktivitas. Apalagi internet sekarang makin berkembang dan mudah dijangkau dari segi otak dan kantong.

Ngomongin soal perkembangan internet, internet mulai ditemukan tahun 1957. Melalui ARPA, AS berusaha untuk mengembangkan internet guna sebagai jaringan komunikasi antara komunitas sains dan keperluan militer. Perkembangan besar internet yang pertama adalah penemuan packet switching pada tahun 1960, Packet switching adalah pengiriman pesan yang dapat dipecah dalam paket-paket kecil yang masing-masing paketnya dapat melalui berbagai alternatif jalur jika salah satu jalur rusak untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Temuan Protokol adalah perkembangan besar yang kedua. Protokol adalah suatu kumpulan aturan untuk berhubungan antarjaringan. Perkembangan besar Internet ketiga adalah terbangunnya aplikasi World Wide Web pada tahun 1990 oleh Tim Berners-Lee. Aplikasi World Wide Web (WWW) ini menjadi konten yang dinanti semua pengguna internet. WWW membuat semua pengguna dapat saling berbagi bermacam-macam aplikasi dan konten, serta saling mengaitkan materi-materi yang tersebar di internet. Sejak saat itu pertumbuhan pengguna internet meroket.

Penggunaan internet yang terus menjamur ini akan terus mendorong perkembangan internet. Banyak pengguna banyak pula keinginan dan kebutuhan yang sebenarnya tidak butuh menjadi semakin bertambah.

Harapan baru di duniaku (dunia internet) di tahun 2012 ini adalah ditemukannya sebuah aplikasi, dimana aplikasi itu berguna sebagai Keyboard otomatis. Dimana saat kita ingin mengetik kita tidak perlu menekan tombol keyboard satu persatu, tinggal kita ucapkan apa yang ingin kita ketik maka ketikan itu akan muncul atau tertera di layar komputer. Setelah itu tinggal edit dan print.. sejenis dengan scan tapi ini scan suara. Yakin, yakin lama kelamaan perkembangan internet akan mencapai harapanku itu.

Untuk memperlancar semua aktivitasku yang baru tentunya,, ditahun 2012 mendatang aku ingin mempunyai "TELKOMSPEEDY" di rumah,.. Biar Bisa Online terus.. ndak perlu ngabisin duit buat bayarin tukang warnet.

Semoga apa yang terjadi di tahun 2011

Bisa berlanjut (untuk yang baik-baik)

Untuk yang buruk-buruk (dijadikan pengalaman ajalah)

Semoga apa yang terjadi di tahun yang lalu

Dapat menjadi bekal untuk menyusuri tahun baru ini

Tahun yang dinantikan

Tahun yang ditunggu

Tahun yang selalu diharapkan

Penantian akan datangnya ”sesuatu” yang lebih baru

Yang ditunggu – tunggu terwujudnya harapan

HARAPAN BARU DITAHUN BARU

15 komentar:

  1. wah. keduluan nih sama si mbak..

    sip dah mbak.. semoga resolusi di tahun 2012 dapat tercapai ya.. :D

    BalasHapus
  2. wah baru..semoga tambah memberi pengetahuan ya...n bisa buat shering

    BalasHapus
  3. Sucipto @ Ayouk ayouk nyusul.. amien. amien,,biar nek ngetik gak susah-susah + kelamaan lagi...

    BalasHapus
  4. @just for...terima kasih commentnya mbak,, iya semoga ini berguna untuk kita semua

    BalasHapus
  5. amin...amin...amin...
    selmat untuk mbk tice yang sudah mulai aktif menulis lagi... semoga goresan2 tangan mu bisa menambah warna di dunia maya kita ini.... Selamat ya.... sukses dah ^^

    BalasHapus
  6. @miss dhe.. Wah-wah terima kasih ya mbak.. semoga ini terus berlanjut, yang jelas comment anda telah menginspirasi dan memberi motivasi terhadap diri saya. semoga sebuah kesuksesan mulia dapat kita raih...
    Amien...

    BalasHapus
  7. Amin ya Rabb...
    semoga keinginanmu tercapai ya mbak, keep optimism mbak..


    Kunjungan dan komen balik jika berkenan
    http://diarykhansa.blogspot.com/2011/12/bisnisku-resolusiku.html

    BalasHapus
  8. Thank's ya .... Optimis.. Salam Sukses Mulia...
    Kunjungan balik diterima!

    BalasHapus
  9. nderek komen....salam kenal....
    http://www.nurrahmatk.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-optimalkan.html

    BalasHapus
  10. walah.. wis rame bakno mbak gonamu.. :D

    http://sucipto.net/2011/12/29/resolusi-di-tahun-2012/

    BalasHapus
  11. good posting . please check and send your comment all about my posting . thanks :))) sukses terus ya :))
    http://addynoer.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara-di-2012-new-year-new.html

    BalasHapus
  12. mantab gan resolusinya... mampir dan komen juga ya, ke... http://rhianzflash.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara.html

    BalasHapus
  13. bagus banget artikelnya, suatu resolusi yang luar biasa, jangan lupa untuk mampir & komentar balik ke blogku ya makasih banyak !

    BalasHapus